Friendship is nothing

di mataku yang dungu hanya ada kesal, entah mungkin aku hanya seorang berdosa yang tak mengenal iman dan . membuat ku terlalu berat mengakui indah dunia.

aku dengan 20 tahun kemampuan yang ku pelajari di dunia tak bisa berkata tidak saat mereka mengandalkanku dalam satu bidang, sehingga tak kusadari aku telah banyak memberi mereka keahlianku. namun knp?? saat senjata utama ku tak lagi bisa ku andalkan, dan memaksaku meminjam sebuah kotak pencitraan pada mereka… tak satu pun bisa ku harapkan, semua seakan menghindar, hanya penolakan tanpa alasan jelas yang ku dapat…. penolakan yang ku pikir itu tak masuk di akal…

bagiku… setengah hari ku berputar di kota untuk mengabadikan 6 citraan sudah cukup. tak lebih dari satu hari untuk ku selesaikannya… akan ku kembalikan apa yang menjadi milik mereka setelah ku selesaikan semua, sedikit berterimakasih untuk kemampuanku. namun aku lelah memelas… lebih baik ku kumpulkan citra gagal ku dari pada memelas menjilat pada teman yang ku kira bisa memikirkan sesuatu itu… teman yang ku anggap saling membantu namun menjauh saat ku tejatuh.

manusia adalah manusia… egoisme adalah yang utama.. aku yang egois masih termaafkan dari pada mereka yang mengaku adil tapi agois dalam hati… namun aku juga dungu… dimanfaatkan hanya untuk kebutuhan mereka… namun di acuhkan saat tiada guna….

saat aku bisa mendapatkan semua nanti… jng harapkan ku berbagi pada manusia yang tak sedarah dengan ku….

mungkin dulu aku sudah menyadari akan egoisme manusia, saat dahulu ku terpuruk dan tak ada yang ingin terjun memberikan tangan untuk ku….semua janji tentang bantuan adalah bohong belaka saat aku berada di bawah… namun aku yang dungu telah percaya kembali pada bantuan itu dan sekali lagi ku sadari mereka tak pernah mengindahkan manusia saat manusia itu hina…. tak akan lagi.

hidup berteman itu… kebersamaan, saling toleransi itu semua percuma… di dunia yang kulihat…. hanya ada pemanfaatan…

30 Responses to “Friendship is nothing”

  1. walah.. dalem banget bahasannya.. kenya lo lagi kecewa berat sama orang-orang yg lo kenal sebagai teman yah??

    dulu gw sih pernah menyatakan istilah yang sama dngan lo.. “Friendship is nothing”

    ya karena gw dalam kondisi pikiran yang masih tegang dan panas, tapi kalo pikiran udah tenang, lo bakal nyadarin, kalo hidup emg gak bisa sendiri..

    konteks yg lo maksud “gak ada kata berteman, kebersamaan dll yang ada hanya pemanfaatan” itu salah. mungkin orang yg lo maksud gak tau kalo yang dia lakuin itu salah sehingga lo bisa kecewa gini.

    tapi kalo emang dia udah tau ttg hal itu, ya cuma satu kesimpulannya. Dia bukan teman yg tepat buat lo.

    masih banyak kali orang yg laen yg gak sedarah sama lo yg bisa peduli sama lo dan juga gak musti pacar. so tenangin dulu deh pikiran lo

    *gw gak tenang di luar ujan gede banget.. moga gak banjir

  2. iyah gw juga ga tenang di luar ujan gede πŸ˜€

    nee…. gw akan percaya ada manusia di luar sana yang benar2 bisa peduli dengan sesasama bahkan jika itu orang useless sekalipun, gw akn percaya sampe gw bertemu sendiri boz… πŸ˜€

    20 thn hidup lum pernah ktm yang kaya gini πŸ˜€ dulu sempet mau jadi yang kaya gini tapi percuma… saat orang2 sudah melebihi gw mereka ga akan inget apa yang gw sedang butuhkan.. πŸ˜€

  3. sini sini kyu gw pinjemin kotak pencitraan tersebut.. mau berapa lama juga boleh.. hhe..

  4. 20 tahun?

    *ngeliat kalender, umur gw bentar lagi gak 20 tahun.. πŸ˜₯

    ok sip, ntar lo pasti bakalan percaya deh..

    emg pas lo ultah gitu yg ngasih ucapan pertama siapa??
    pacar??
    keluarga??
    temen??

    indikator gw sih, kalo temen yg cuma manfaatin gw dsb itu salah satunya pas ultah dia tuh cuma teriak2 minta traktir gitu, padahal ngucapin selamet aja blom, ya masih banyak lagi sih contoh2nya, dan lo juga pasti tau

    gw juga dulu sempet kaya gini, dan gw bikin postingan khusus ttg masalah gw sama temen gw itu, dan ya setelah dia baca postingan itu, dia ngasih respon. Ternyata ya, kesalahpahaman aja yg bikin gw jadi kaya gitu. dan justru gara2 konflik gw waktu itu, gw jadi lebih akrab lagi.

    btw jangan bilang fans gitu donk, gw biasa aja kalee, dan gak ada hal yg patut di-fans-kan *halah

  5. wah dalam amat kata2nya… serasa gw merasa bersalah ma lo…
    tapi jika emang dan kenyataannya gw buat salah gw minta maaf…

    egois? tiap manusia ga jauh dari egois termasuk gw yang mungkin sempet ngiri gara2 liburan kemarin sich!!! n sempet kesel juga gara2 kemarin rasanya pengen nangis aja tp gitu dech!! kacau balau hati n otak gw

    apa permasalahan lo ada kaitannya dengan masalah kmarin ?? ya gw sich ga mau maksaiin lo utk cerita ato apapun lah itu hak anda..

    kagak nyambung yach!! oiya sandal lo ada tuch di mobil gw, n gw kira ga ada tau2 di simpen ma sopir gw, nyatai aja klo ketemu nanti gw bawa

  6. @ azka : ne~ sudah telat πŸ˜€ but arigato… huhu coba kamera ku tak rusak… πŸ˜€

    @ Ridu : ne~ orangnya baca sekalipun percuma πŸ˜€ mungkin iya dia akan berubah.. but pandangan nya ke gw juga akan begitu.. πŸ˜€ jadi akrab dan mengakrabkan diri itu terasa sama tapi berbeda loh du….

    @ You : hoalah.. klo yang ntu mah ga ada urusannya ma yang ini bu.. πŸ˜€ ini beda lagi πŸ˜€ yang ntu mah biar berlalu.. sekedar pesan…. buat tmn lo… pria yang baik itu “be gentle to all the girls, not be gentle to one girl”

    biar gw posting masalah ini di blog ranger…. baca yah

  7. Pas hunting, yah Ki?
    *diem, gak bisa komen*

    Egois pasti ada. Bohong kalau gak punya rasa egoisme. Err.. teman untuk pemanfaatan, gw sedang mengalaminya kok…
    *siyulsiyulpergi*

  8. bukan pas hunting….

    gw hunting juga hunting sendiri… ga perna nyusain manusia2….

  9. Berfikir ketika emosi menguasai kepala, membuat semua terlihat sebagai fakta.

  10. emosi sudah dingin saat saya menulis πŸ˜€ dan ga cuma sekali loh ini terjadi… , menebak tanpa tau fakta juga juga ga bisa jadi sindiran mengena kan… πŸ˜€

    hehehehehehehe…. πŸ˜€

  11. ada kata-kata,”gak ada sahabat sejati, adanya kepentingan yang abadi”

  12. niez-nya adit Says:

    20 taun, yu ?? kamu sudah setua itu ?? πŸ˜†
    *mumpung masi 19, ahahahaaa…

  13. Ini bukan tentang motret2 kan yah?? :mrgreen:

  14. yap, bener apa kata ridu, lo cuma belom nemuin seorang/sekelompok orang yang bisa lo tiban pake keluh-kesah-desah-masalah lo doang kok, some day u will find it!

    btw kyu, kita dah jarang ketemu nih yak? ntar kita melepas rindu di UI yah(oeek.. ) ^^.. cheers..

  15. Dude,, you look depressed in this post!

    Listen Kyu, kalo temen lo ada yang begitu, biarin aja…

    Gw yakin lah, Allah Maha Adil, dan suatu saat nanti dia juga bakal ngerasain apa yang lo rasain…

    Amin to that…

  16. @ ayaelectro : setuju…

    @ niez : hmm biar 20 thn tapi muka 17 duank πŸ˜€

    @ adit : hmm nyerempet2 lah.. πŸ˜€

    @kuroza : hmm.. kok jadi serem yah ngelepas rindu dengan dikau πŸ˜€ hahahaha…

    @ aroon : hmm gw malah ga berharap ada balasan pada diri mereka melainkan balasan setimpal untuk apa yang udah gw terima … πŸ˜€

  17. hemmm…bersyukur lah kita jadi bisa tahu siapa yg teman sejati ato teman yg suka makan teman, justru dgn adanya masalah bikin kita membuka mata, n ingat bahwa hanya Dia teman sejati kita

    bersyukur seh gw di kelilingi temanteman yang nerima gw ‘apa adanya’ bukan ‘ada apanya’ karena mereka orangorang yang gak pake topeng, saling ngecengin, malu, tertawa, marah, support, menangis, jalanjalan, semua barengbareng

    kalo pun ketemu ada orang yang nyebelin yah CT aja…cukup tau…gak usah diambil ati,,,maka umur panjang ada di tangan hahahahaha

  18. nyoo~ gimana ya?ini ya yang ente bilang itu??

    ya sabar aja ma orang kaya gitu..ogud juga kurang suka koq sama orang yang anda maksud..cuma yah apa boleh buat.. manusia itu diciptakan dengan sifat yang berbeda2..

    gambatte kyuu~~~ kalo ada masalah berceritalah pada mondai hehehe…

    take care ^^

  19. ada seorang teman baik bilang, tidak ada persahabatan yang abadi, tapi hanya ada kepentingan yang abadi. apakah seperti itu kenyataannya? ya life will telling you the truth dear πŸ™‚

  20. Wohooo.. that’s so forgiving of you… Salut! Gw juga pernah kayak lo kok Kyu.. Santai aja cuy..

    Kalo ada apa” jangan di simpen sendiri,, Curhat ama orang yang beneran bisa lo percaya..

    Kalo d simpen sendiri ada rumor bisa jadi EMO lhoh! hahaha…

  21. @ shianash : gw harap juga.. nanti nya akan ada manusia yang benar tau arti sahabat itu :D,

    @ rinshi : ucil… ucil…. sok toy!!! salah orang lo!! πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ wekekekek lo ga kenal kali orang nya… wekekekekek baca lagi baca lagi….. πŸ˜€ ha4

    @ Dimas : entah sudah dapat kebnaran nya ato lum, tapi sejauh ini.. pepatah itu benar πŸ˜€

    @ Aaron : kadang bingun… curhat sama orang juga kadang gw rasa ga berguna…, sekarang mungkin nyoba nulis apa yang gw rasa ke blog gw ajah πŸ˜€

  22. Waduh bahasanya dalem banget,…. sulit mahaminya.
    tapi yang jlas aku paham kok intinya!!!
    KEREN DECH…
    Wuah… liat header u bikin laper…………..
    LAPER>………..

  23. well, friendship is a thing.
    and ‘thing’ is not always perfect.
    kalo selalu sempurna, orang” akan bosen.
    sama kayak saya ngeliat cowok yang too too perfect.
    bosen aja ngeliatnya, mungkin oke waktu pertama – tamanya.
    saya juga dulu gitu kok, ngerasa friendship is nothing.
    tapi gak lagi sekarang. saya belajar.. πŸ˜€

  24. sabar naakT^T

    sini mami peluukk T^T

  25. namany jg manusia? kek kata agul kan? bakteri

    cmn maw berbagi sama yg sedarah? humpf, gweH, sama sedarah pun lom tentu maw gweH bagi πŸ˜€

  26. @ mami : hug2

    @ ouja : lebih baik manusia itu musnah πŸ˜€

  27. manusia musnah? itu ide yang sangat baik sekali…

  28. @ ouja : yuk kita bikin perkumpulan pro AGUL!!!

  29. definitely, I agree with u.

  30. […] public links >> jng Friendship is nothing Saved by anonbox on Sat 27-12-2008 JNG Creations has a shiny new BLOG! Saved by andrewgill73 on […]

Leave a Reply

