Menahan pup di Kota Semrawut

Posted in blog on April 12, 2008 by Kyu

hidup di jakarta itu semrawut, saat senja datang bus – bus butut pada kentut membuat asap hitam yang ngebul ke atas seperti cumi – cumi dengan kentut tinta saat dia takut.

duduk di pinggir pintu kendaraan 58 jurusan bekasi – cililitan via tol sepulang kuliah, beberapa saat lalu hingga sekarang aku sukes menahan perut yang gaduh karena ingin pup, namun beranjak melewati jembatan yang menghubungkan jalan raya halim dengan tol jakarta cikampek, si angkot membuntut pada bus butut yang tidak kuat naik hingga berjalan lambat membuat supir – supir di belakanganya menyamakan kecepatan dan memepet pada bus butut yang ga berenti kentut itu.

lemah dengan asap kendaraan dan rokok adalah aku yang duduk tepat di pinggir pintu, sambil menhan napas yang membuat prut ku mulai ribut dan kembali berkata “pup pup pup”. bagiku yang terjepit ini adalh neraka dunia menahan pup di tengah macet dan asap racun dari bus butut yang tidak terurus, hati tak berenti mengerutu, wajah pucat dan keringat dingin membasahi baju hingga celana boxer, batuk tak terhindarkan, badan lemas ingin pingsan, namun tak ada jalan lain selain menunggu.

andai kota butut semrawut ini tidak berlangganan macet setiap senja nya, menhan pup mungkin akan lebih ringan saat ini. jakarta pagi tidak lagi segar, musim hujan pun terasa terik di siang hari. kelak rejeki melimpah duit dimana mana, ingin ku merantau ke negri orang bersama binaanku nanti…. menuju negri matahari dimana teknologi modernitas yang masih teguh menghormati alam yang asri……

Advertisements

Ga ngerti ini apa, tapi mencoba nulis dengan spontanitas dan ini hasil nya…..

Posted in sisi lainnya si kuda dungu on March 13, 2008 by Kyu

Sebuah masa lalu yang membusuk dalam ingatan, yang aku coba untuk hilangakan namun terlalu pekat seprti noda hitam pada kain putih, yang selalu meninglkan bekas yang dalam.

Ramai di luar, namun aku sepi didalam. Saat kadang kehampaan datang, semua menghitam. aku tak lagi ramai di luar namun diam dalam keramaian. Saat aku mulai menyadari semua ketidak stabilan ini, aku mencoba menjelaskannya pada diri hingga aku mengerti kenapa aku ini. Lembar lembar kertas maya sebagai media, dan jari jari ku yang tidak lagi memaikan boneka hidup, sekarang menyusun huruf menjadi kata demi kata, tanpa tau tata cara, aku hanya menjadi apa yang aku inginkan untuk mencoba menuturkan pola pemikiran, tujuan, atau sebuah karya yang menggambarkan aku di dalamnya. namun jawaban “siapa aku” tak juga terjawab.

Siapa aku? Seorang bertopeng senyum dengan tangisan sayup di mata, atau hanya orang yang haus kasih sayang? Entahlah… mungkin aku hanya pendusta dungu untuk diriku sendiri. Entah sejak kapan aku menghitam, merasakan kesunyian malam dalam cerah siang dan terasing dari semua orang yang memanggil nama ku di sela kehidupnya. Saat aku tersadar aku hanya sendirian… berpikir dengan caraku sendiri, menulis naskah kehidupan dalam hitamnya hati seorang dungu.

aku ingat kata temanku,putih yang pudar di telan hitam mungkin itu lah aku sekarang ini…. hitam pekat yang tak tertolong lagi. mungkin khayalan ku tentang cahay putih hanya kiasan hati semata yang taka akn menjadi nyata, karena aku akan tetap bercahaya dengan hitam ku, cahay hitam yang ceria diluar… namun menangis sendiri di dalam…

Kuda ikut Band!! Kuda pernah bikin lagu, yah lagu dungu…

Posted in blog on March 4, 2008 by Kyu

HIP2 MONDAI!!!

si kuda dungu ini ternyata bisa juga tergabung dalam sebuah band Jepang ^^
sempet kagok juga karena mesti nyesuain diri lagi sama gitar listrik yang udah lama ga gw sentuh2, tapi sekarang sepertinya si kuda ini udah bisa main gitar electrik sambil , menari tanggo ala kuda tentunya 😀
badn gw yang spertinya dikumpulkan karena setiap membernya memiliki satu kesamaan, satu tujuan dan satu idola…,

satu kesamaannya adalah tingkat narsis yang berlebihan dan di luar batas kewajaran, mungkin kami terlalu terobsesi dengan wajah kami sendiri.. 😀 bahkan si drumer selalu ikut berpose walau senarnya dia sedang mengambil foto orang lain
satu tujuan maksudnya kami memiliki niat untuk eksis di dunia musik Jepang dan bisa lebih dan lebih berpengalaman
sedangkan satu idola itu maksudnya kami semua *kecuali si vokalis* adalah penggemar berat Miyabi!!! Miyabi no.1 vivala Miyabi!!! 😀 *eroo*
hmmm walo kita dah cukup kompak, tapi masih dan masih belajar banyak lagi, dan gw juga sedang berpikir keras gmn cara ndurangin kekurangan yang ada di band ini, salah satunya skill gitar gw yang masih harus di asah supaya bisa ngejar lagu2 yang lebih sulit, suara vokalis yang menurut gw sedang dalam masa transisi dari suara bocah ke remaja
dan mencari ciri khas dari band ini… *sebelumnya gw coba memasukan unsur scream di lagu YUI, dan lumayan.. ^^*, dan mungkin seiring waktu nanti ini semua akan kejawab..

gabung di sebuah band jadi ngingetin gw di masa SMA, waktu itu gw menciptakan lagu pertama gw kelas 1 SMA, judulnya Powerless. terinspirasi dari kisah temen gw yang copy paste sama kisah gw…tentang co yang susah ungkapin perasaan dan si cew juga malu2 kucing untuk merespon. lagu pertama yang ngebuat gw ingin dan ingin mengeksplor lagi kemampuan gw bikin lagu namun berakhir dengan dungu, awlo gitu nilai music gw dpt A karena lagu ini ^^
lagu ini ga bagus2 bngt, yah sesuai lah sama kapasitas otak kuda dungu gw… hehehehee….
ga berenti di situ ajah, kelas 3 SMA gw kembali menciptkan lagu dungu ke 2 gw, jdulnya Still Feel, di persiapkan buat ambil nilai asambel ujian praktek akhir musik.
di inspirasikan dan dibantu oleh si pacar, gw berhasil buat lagu dengan ansambelnya, dalam waktu semalam dan gw yakin saat itu otak dungu gw lagi di kasih ilham sama tuhan menjadi pintar sesaat :D.
lagu ini sukses ngebuat gw dan tmen2 kelompok gw semangat, saking semangatnya suara abis sebelum tampil, akhirnya nya yang nyanyi tmn gw si artis kribo dan si pacar sambil main gitar, gw cuma metik2 gitar sambil melototin pemain pianica sama recorder supaya ga salah pencet tuts.^^
dan sepertinya sehabis itu gw menjadi dungu bego lagi, karena pasca ujian praktek same sekarang, gw ga kelar2 bikin lagu.. ^^

ok, back to MONDAI
semua band pasti punya alirannya yang dianut, tapi mungkin karena band gw masih baru, dan masih memainkan lagu YUI sebagai cover, jadi mungkin ni band lebih beraliran alternate Japanese Pop, dan memang kayanya itu yang paling cocok buat karakter masing2 member..
dan gw pun lagi berusaha keras buat bisa bikin lagu dengan aliran sepertini, tapi gw sedikit capur dengan gaya lain, dan gw sedang mencari sample2 untuk otak gw supaya lebih terbiasa dengan nada2 JEPANG ketimbang western Rock,

oh iya, sekedar, berbagi, dan bukan bermaksud untuk kasih racun di telinga, tapi.. ini sepenggal karya gw waktu SMA… enjoy it… 😀 (ga tanggu klo ada yang ayan denger gw…)

Still Feel

Powerless

my stage

Posted in sisi lainnya si kuda dungu on February 21, 2008 by Kyu

melayang aku, mengingat saat waktu membawa ku dalam satu dekade penuh dilema dalam diri, diwarnai darah dan sayatan di hati….

panas di dada, sesak hatiku di jejak hidupnya tak kan hilang dengan embun pagi atau siulan maaf yang samar dari hatinya. harapan tulus ini , penujuk arah pencerah hati takan dia mengerti mungkin sampai aku perlahan mulai mati karena keluguannya, keangkuhannya, keindahan yang meracuni seperti ekstasi untuk pendosa yang mati dengan wajah dungu dan ukiran sesal di hati.

dia terlihat suci, meminta simpati karena luka di hati. aku dungu, aku lugu, aku seperti anjing yang meminta tulang sebagai imbalan dan di buang setelah ku cacat. mengemis menjilat menaruh kepala pada derajat yang kuhina hanya untuk tersiksa. seperti ekstasi yang memberi indah sebelum siksa, kenikmatan punuh dosa yang mejerat ku dalam lingkaran pendosa hingga akhirnya nya aku menggila dalam sesak hati.

rasionalisme mati, logika egoisme menguasai diri hingga tingkat tak terjamah batas pemikirannya. jari jari ini memainkan tali dimana aku memainkan sendiri sandiwara cerita kemenanganku. dengan segala pemikiran dan gambaran tentang wajah jiwa boneka yang ku pelajari dan ku mainkan sebagai pion di atas panggungku. dengan tangan ku, jari jari yang menari, dan tali yang menghubungkan aku dan semua boneka hidup itu. dengan tali penghubung itu jari jariku memainkan tujuan utama, mencekik ‘dia yang lain’ hingga ku yakin, sampai hari ini telah ku bunuh harga diri dan segala kehormatan ‘dia yang lain’ dan menenggelamkan ‘dia yang lain’ ke dalam pasir derita kehilangan segala.

usai sudah panggungku, ku angkat kepalaku dari derajat yg kuhina dan menaruhnya dengan sombong di atas nisan harga diriku. walau dia dengan segala pemikiran dan pengaruh sang pemilik telapak kaki surganya, telah menyimpangkan segala hikmah, melupakan segala kemungkinan tentang apa yang dia tunggu nanti….

aku tak peduli…

my lonely steps….

Posted in sisi lainnya si kuda dungu on February 21, 2008 by Kyu

seperti dia aku telah melangkah maju. walaupun hari hari tak biarkan dia kembali, jalan setapak sepi ini takan ku sesali
aku yang lalu mungkin seorang dungu, hati yang lugu membawa emosi merasuk kalbu. walaupun waktu melaju menepis ingatan dari jalur kenanganku. sayatan lalu seakan merinduku, menarikku, menghisapku kedalam jejak sang pendosa

biarkanlah sendiri seperti ini, sendiri dan penuh mimpi tentang tuhan, tentang aku, tentang isi dunia yang belum ku jelajahi, tentang apa yang menunggu ku di ujung jalan sepi ini.

jika takdir…. hanya jika takdir mencoretkan namaku untuk bertemu cahaya baru, kan ku benamkan dia dalam lautan kenangan yang tak ku selami selamanya…..

CAWAN MUSI

Posted in blog on February 21, 2008 by Kyu

Cawan Musi

Cawan Musi

Bahan:
2 buah telur
2 cup air
jamur shitake
udang
daun Mitsuba (mirip daun ketumbar)

bahan kaldu : 1/4 dst dashi *bisa di ganti kok*
soyu *waktu itu gw ganti pake kecap ikan, kecap asin, garam, merica, guriz inti nya buat lah kaldu yang berasa ikan dan enak*

Cara membuat :

Potong jamur shitake menjadi 4 susun dalam cawan bersama udang (1 cawan 2 or 3 potong jamur plus 2 ekor udang) sisihkan.
Kocok lepas telur campur dengan soyu air dan dashi, masukan kedalam cawan hingga penuh, kukus selama lebih kurang 25 menit. angkat dan sajikan selagi hangat

note : karena gw nyoba pake bahan cadangan, jadi air nya di rebus bersama bahan yang gw sebut diatas, karena airnya panas prosesngukus nya cuma 5 – 10 menit ajah…. jng tepaku sama resep di atas, yang penting feeling anda sodara2…

kesan gw : enak bngt!!! simple, tapi enak…!! inti nya itu kaldu… kalo kaldu nya enak, pasti jadinya enak…. ingat! kaldu!! dan proses ngukus!! harus pas!! jang terlalu matang

I HATE ME

Posted in blog on February 17, 2008 by Kyu

“SERIUS KYU!!!!!!”

mungkin kata itu yang gw teriakin sehabis briefing latian Band hari ini, gara2 penyakit lama gw yang udah kronis yaitu mood2tan! gw ngebuat latian hari ini hancur total…

kebiasaan buruk gw dari dulu klo gw udah ga mood sama suatu hal, jangan harap gw mau mikir ato serius dan itu kebiasaan yang udah saatnya gw ilangin!!!!! klo engga setiap gw latian ga akan dapet apa2 kecuali main gitar sambil ketawa ala kuda 😀

hari ini gw dah berniat untuk menuntaskan PR gw, yaitu ngebetulin rhythem gw yang masih ke bawa seperti gitar akustik *karena gw lebih mendalami akustik dulu*, dan nemuin cara gw enjoy untuk mainin  gitar electric yang gw tau pasti bukan gitar akustic ato clasic yang selama ini gw mainkan. tapi semuanya buyar pas gw ngetes sebuah gitar di sebuah studio yang bener2 ga ngeluarin suara yang enak di kuping gw!! mood gw untuk serius menurun drastis, main asal2an, ketawa ketiwi, nyengir2 kuda, kebanyakan gaya, dan alhasil gw ngancurin musiknya sekaligus mood member band yang lain.

okeh,  dalam hal ini gw salah seorang yang membuat latian menjadi bad jam, gw sadar ada member yang dateng jauh2 dan cuma gw kasih main asal2an dan ngeluh klo suara gitar gw ga enak!! dan pada akhirnya gw ga merhatiin yang lain main, dan cuma ngikutin ego gw seenak udel. its all my fault i guest….. T-T

next time will be better…  i promise minna

gw sadar, untuk skill electric guitar gw masih amat kurang, gw yang terbiasa memetik gitar dengan petikan jari dan harus memegang pick dan bermain sambil berdiri.. its hard, tapi gw harus bisa!! demi orang2 yang menghargai kehadiran gw di band itu, dan untuk gw sendiri tentunya, gw harus bisa membiasakan badan gw dengan posisi seperti itu dan untuk itu gw harus bisa lebih serius klo latian!! ga terlalu terbawa mood dan fokus sama latian, bukannya menggila dan kehilangan kontrol diri gw di saat yang benar2 ga tepat untuk ga serius.. im a fool!!

demo… *but*

i’ll show my  own way to play this stuff!!! to getting better…better n more better … or i will hate my self for being so fool

i’m unpredictable…..

*hip2 mondai*